Balada Touchpad

Beberapa hari ini saya frustasi. Saya baru ganti laptop (ga juga sih udah sekitar 7 bulan lah haha), ASUS UX32LA Windows 8. Saya frustasi sama touchpadnya yang sensitif sama telapak tangan, mengakibatkan ngetik jadi susah karena swipe gestures ASUS kiri-kanan buka menu lain. mengacaukan konsentrasi. menyebalkan.

Saya udah coba tekan Fn + F9 untuk mematikan touchpad, tapi hasilnya nihil. Lucu padahal kombinasi Fn + Fx yang lain berfungsi normal.

Berkali-kali juga nyoba nyari Wisdom of the Past alias gugling di forum-forum gimana cara matiin touchpad. nothing works.

apa kurang sabar ya.

saya sampai bela-belain beli keyboard terpisah demi bisa ngetik enak.

Setelah mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke samudera, akhirnya nemu juga caranya:

Masuk ke C:>eSupport>eDriver>Software> Touchpad>Asus>SmartGesture>Win7,8,-lalala>…klik di “setup .exe” (jalankan)

terus klik repair

terus disuruh restart, yaudah restart, nurut.

It worked. 

nah sekarang, keyboard yang udah dibeli dikemanain ya?

😀

 

sumber: http://windowssecrets.com/forums/showthread.php/155788-How-to-disable-the-touchpad

Tinggalkan Balasan

